Tips Agar Kulit Sehat dan Cantik



Hi sobat2 cewek semua....di bulan ramadhan ini, saya mau berbagi ilmu nih...meski pada puasa, semua pasti pada mau tetep cantik khaaaan...

Oops..apalagi nanti pas lebaran..waktunya kita saling silaturrahmi, ketemu family yang deket, yang jauh, reuni2an...pasti nggak mau dong, kalau lagi banyak orang kulit kamu keliatan kusam…nah, kali ini saya mau berbagi tips perawatan kulit agar cantik, sehat, dan lebih cerah tanpa harus mengeluarkan budget yang besar untuk rutinitas perawatan kulit ke salon....

Perawatan Kulit Wajah
Berikut adalah tips perawatan kulit wajah :
  1. Gunakan produk perawatan kulit wajah yang aman. Kamu pasti nggak mau kan wajah kamu rusak gara2 salah pemakaian kosmetik??? Jangan cepat tergiur dengan hasil yang dijanjikan sebelum kamu memastikan bahwa produk tersebut bebas dari bahan2 yang berbahaya dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Inget lho ladies, wajah adalah aset wanita yang sangat berharga.
  2. Gunakan facial foam yang berbahan dasar lembut, tidak menyebabkan kulit kering. Pilih facial foam yang sesuai dengan jenis kulitmu. Sebaiknya gunakan facial foam 3 kali sehari. Pagi, sore, dan malam sebelum tidur. Mengapa sebelum tidur...? Sebab  tidur di malam hari adalah proses detoksifikasi kulit yang mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Salah satunya melalui kulit. Jika pori2 kulit tertutup, maka akan menyebabkan jerawat.
  3. Gunakan moisturiser yang mengandung SPF pada pagi hari. Dan jangan lupa...jenis moisturisernya sesuaikan dengan jenis kulitmu ya...agar kulitmu tetap lembab, dan terlindung dari sinar matahari. 
  4. Gunakan bedak yang non comedogenik. Agar bila dipakai tiap hari pun kulitmu ngga jerawatan dan nggak bikin kamu komedoan. Lebih baik lagi bila mengandung SPF agar perlindungan terhadap matahari lebih maksimal.
  5. Pakailah scrub dan masker minimal seminggu sekali. atau dua minggu sekali. Jangan biarkan sel2 kulit matimu numpuk di wajah. Sel2 kulit mati itulah yang membuat kulitmu kusan dan kelihatan lebih tua dari umurmu. Scrub dan masker mahaaal...? Tenang, kamu tentu punya kopi di rumah khaan....? Gunakan saja kopi tersebut sebagai scrub. Caranya, cukup dicampur dengan sedikit air lalu gunakan sebagai scrub. Jangan gosok terlalu keras ya...nanti kulitmu bisa iritasi. Setelah itu, diamkan selama 15 menit sebagai masker. Simple kan...? Mengapa saya sarankan kopi...? Karena kopi mengandung butiran scrub yg dapat mengangkat sel2 kulit mati dan mengandung anti oksidan yang bagus untuk mencegah kulit dari tanda2 penuaan dini. Ingat ya...kopinya jangan mengandung gula. Bisa2 nanti kamu disemutin saat maskeran...xixixi. Kamu juga bisa gunakan bahan2 alami lainnya sebagai masker, seperti madu, bengkuang, pepaya, pisang, dan alpukat. Buah2an kaya akan vitamin dan bagus untuk nutrisi kulitmu.
  6. Gunakan mentimun untuk menyegarkan mata. Banyaknya aktifitasmu tentu membuat matamu kering dan lelah bukan..? Gunakanlah irisan mentimun untuk menyegarkan matamu saat kamu menggunakan masker.
  7. Minumlah air yang cukup agar kulitmu tetap fresh.
  8. Rajin2 makan buah dan sayur. Kulitmu perlu asupan nutrisi agar pergantian dan perbaikan sel2 yang rusak jadi lebih baik. Jadi, jangan males2 makan buah dan sayur ya sistaa....
  9. Jadwalkan dalam sehari kulitmu bebas make up, misalnya di waktu istirahat dan saat tidak ada aktivitas di rumah. Kalau pun ingin dandan, disarankan cukup gunakan moisturiser dan bedak dengan tekstur yang ringan. Terlalu seringnya menggunakan make up akan membuat kulit menjadi "lelah". Hal ini akan memicu tanda2 penuaan dini kulit. Tentunya sista nggak mau khaaan...?



Perawatan kulit tubuh
  1. Sebelum merawat kulitmu, pastikan bahwa produk perawatan kulitmu aman. Bebas bahan2 yang berbahaya, dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Jangan sampai kulitmu rusak setelah berhenti memakai produk tersebut, sehingga kamu jadi ketergantungan,
  2. Gunakanlah sabun mandi yang tidak menyebabkan kulit kehilangan kelembabannya.
  3. Gunakan lotion untuk perawatan sehari2. Minimal mengandung SPF 15 agar kulitmu tidak cepat kusam.
  4. Bila aktivitasmu banyak diluar ruangan, gunakanlah lotion yang mengandung SPF 30 agar perlindungan terhadap matahari lebih maksimal.
  5. Gunakanlah scrub/lulur minimal sebulan sekali. Agar sel2 kulit matimu tidak membuat kulitmu jadi kusam dan kulitmu tampak awet muda. Susah cari scrub yang cocok?????. Sekali lagi saya sarankan kopi. Kopi lagi....kopi lagi.... Yah, setidaknya kopi itu alami,..dan di salon2 professional yg pernah muncul di TV(udah lama sih, sekitar dua tahun lalu nontonnya..lupa apa nama salonnya) menggunakan kopi sebagai scrub wajah dan tubuh. And..bersahabat di kantong kita2.,, ya nggak...? #Hehe....ibu2 emang maunya yang irit2.
  6. Jika kamu, ingin hasil yang lebih, minumlah vitamin kulit untuk perawatan dari dalam. Agar kulit wajah dan tubuhmu makin kinclong... Eitsss…..jangan asal minum, pilihlah yang alami, dan dapat digunakan dalam jangka panjang. Okay sistaaa....;-) 
So, ladies...itulah yang bisa saya bagi2 buat ladies yang pingin cantik tiap hari dengan alami. Mudah2an bermanfaat yah :-)


5 24

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Copyright © 2015. Assyila Herbal Shop - Health Care Allright reserved.